Sektor Perhubungan adalah salah satu sektor yang penting dan menentukan dalam menunjang suksesnya pelaksanaan pembangunan di Indonesia. Untuk mengetahui kinerja Sektor Perhubungan dapat dilihat melalui data-data yang terdokumentasikan.

Statistik Perhubungan merupakan terbitan tahunan yang mendokumentasikan kinerja Sektor Perhubungan berdasarkan hasil kompilasi dan pengolahan data operasional secara bulanan, triwulanan, dan semesteran. Statistik Perhubungan 2021 memuat data 5 (lima) tahun terakhir dari 2017 sampai dengan tahun 2021.

Dari awal diterbitkan pada tahun 2011 Statistik Perhubungan terdiri dari 2 jilid yaitu Jilid I yang berisi data operasional transportasi dan Jilid II yang berisi data penunjang transportasi. Mulai tahun 2021 Statistik Perhubungan terbit dengan nama Statistik Perhubungan Data Operasional dan Statistik Perhubungan Data Penunjang.

Statistik Perhubungan Data Penunjang Tahun 2021 memuat data penunjang dalam penyelenggaraan perhubungan yang bersumber dari Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Badan Penelitian dan Pengembangan (BALITBANG), serta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Link Unduh : lnk.dephub.go.id/statistik_penunjang_2021